Ternyata Mengantuk Adalah Suatu Rahmat dari Allah SWT


Dalam menjalani hidup dan kehidupan di muka bumi ini, Allah SWT menyediakan kita banyak waktu untuk mengurusi berbagai aktifitas dan kegiatan, entah itu mungkin pekerjaan atau suatu tugas. Allah SWT tidak menjadikan semua waktu kita untuk bekerja saja, tetapi Dia juga memberikan kita rasa kantuk sebagai suatu rahmat dan penenteram bagi kita.

(Ingatlah), ketika Allah menjadikan kamu mengantuk sebagai suatu penenteraman daripada-Nya, dan Allah menurunkan kepadamu hujan dari langit untuk mensucikan kamu dengan hujan itu dan menghilangkan dari kamu gangguan-gangguan syaitan dan untuk menguatkan hatimu dan mesmperteguh dengannya telapak kaki(mu). (Q.S. Al-Anfaal : 11)

Kenapa mengantuk adalah suatu rahmat dari Allah SWT? Bayangkan jikalau kita bekerja terus-terusan tanpa henti, kemudian lelah dan tiba-tiba tertidur. Tentu itu sangat tidak mengenakkan dan suatu hal yang tidak bagus. Jadi sebelum tidur, Allah SWT memberikan kita rasa kantuk sebagai penenteram dan pengingat bagi kita bahwasannya tubuh kita memerlukan istirahat. Karena tubuh kita juga punya hak untuk beristirahat setelah lelah beraktifitas. Jadi pergunakanlah waktu kita dengan sebaik-baiknya.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

32 komentar:

  1. Oh jadi gitu ya gan. Artikel nya bermanfaat gan :) thanks

    ReplyDelete
  2. Ya memang aktivitas dan istirahat perlu keseimbangan sehingga terjaga fisik dari kelelahan atau dari turunnya pertahanan tubuh dari penyakit.

    Dalam ngantuk sebaiknya ditutupi saat menguap karena hal itu peluang jin memasuki tubuh seseorang. Kalau ada yang ditanyakan soal gangguan jin, saya siap bantu.

    Makasih mas atas pencerahannya.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Allah Subhanahu Wa Ta'ala memang Maha Kuasa atas segala sesuatu

      Delete
  4. ilmu agam saya jadi bertambah nih. makasih gan

    ReplyDelete
  5. betol itu
    bermanfaat bro bagi orang awam
    semoga lanjut terus yang beginian

    ReplyDelete
  6. karunia Alloh yang wajib di syukuri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas karunia Allah SWT harus kita syukuri

      Delete
  7. cukup bermanfaat gan, terimaksih sudah berbagi

    ReplyDelete
  8. Kalau Ngantuk di Ruang Kelas Gimana gan?
    Kunjungi balik ya

    ReplyDelete
  9. yoi. semua itu adalah rahmat dari allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan itu semua adalah rahmat Allah SWT, maka dari itu kita harus mensyukurinya

      Delete
  10. Alhamdulillah, sebelum tidur siang ma istirahat karena mata udh on dari jam 3 pagi, ada share ginian... Tapi, smua'y tergantung niat, lebih baik jika sblm tidur niatkan tidur'y agar saat bangun bisa lebih bersemangat dlm hidup dan beribadah kpd Allah SWT, nice share mas :D

    ReplyDelete

Baca Juga