Berhala-Berhala Tidak Bisa Memperkenankan Do’a


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwasannya Allah SWT adalah tuhan kita semua, baik itu orang kafir ataupun orang mukmin tuhan kita semua sama tetapi orang kafir mengingkari Allah SWT sebagai satu-satunya tuhan yang disembah.

Tuhan langit dan bumi dan apa yang berada di antara keduanya dan Tuhan tempat-tempat terbit matahari. (Q.S. Ash-Shaaffaat : 5)

Jadi semua berhala yang kita sembah selain Allah SWT tidak dapat berbuat apa-apa, karena mereka adalah ciptaan Allah SWT dan Allah lah satu-satu Dzat yang harus disembah.

Katakanlah: " Serulah mereka yang kamu anggap (sebagai tuhan) selain Allah, mereka tidak memiliki (kekuasaan) seberat zarrahpun di langit dan di bumi, dan mereka tidak mempunyai suatu sahampun dalam (penciptaan) langit dan bumi dan sekali-kali tidak ada di antara mereka yang menjadi pembantu bagi-Nya. (Q.S. Saba’ : 22)

Jadi berhala-berhala atau sembahan-sembahan yang kita sembah selain Allah SWT tidak dapat memperkenankan do’a kita.

Hanya bagi Allah-lah (hak mengabulkan) doa yang benar. Dan berhala-berhala yang mereka sembah selain Allah tidak dapat memperkenankan sesuatupun bagi mereka, melainkan seperti orang yang membukakan kedua telapak tangannya ke dalam air supaya sampai air ke mulutnya, padahal air itu tidak dapat sampai ke mulutnya. Dan doa (ibadat) orang-orang kafir itu, hanyalah sia-sia belaka. (Q.S. Ar-Ra’d : 14)

Maka dari itu, mari kita menyembah Allah SWT dengan semurni-murninya ibadah kepada-Nya. Jangan sekali-kali kita mengingkari-Nya bahkan sampai menyembah selain-Nya. Karena hanya Allah-lah yang berhak disembah dan sesembahan segala apa yang ada di langit dan di bumi.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment