(72) Khasiat Surah Al-Jinn


Surat Al Jin terdiri atas 28 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyyah, diturunkan sesudah surat Al A'raaf. Dinamai Al Jin diambil dari perkataan Al Jin yang terdapat pada ayat pertama surat ini. Pada ayat tersebut dan ayat-ayat berikutnya diterangkan bahwa Jin sebagai makhluk halus telah mendengar pembacaan Al Quran dan mereka mengikuti ajaran Al Quran tersebut.

Pokok-pokok isinya :
Pengetahuan tentang jin diperoleh Nabi Muhammad s.a.w. dengan jalan wahyu; pernyataan iman segolongan jin kepada Allah; jin ada yang mukmin ada pula yang kafir; janji Allah kepada jin dan manusia untuk melimpahkan rezki-Nya kalau mereka mengikuti jalan yang lurus; janji perlindungan Allah terhadap Nabi Muhammad s.a.w. dan wahyu yang dibawanya.

Berikut adalah beberapa khasiat Surah Al-Jinn :
-Sabda Rasulullah s.a.w
-Jin takut
-Kecurian
-Kezaliman pembesar
-Bebas dari penjara

Share on Google Plus

- Unknown

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar:

  1. Yang bener donk mbak tolong bantu saya

    ReplyDelete
  2. Ini web islam..kok ada iklan dukun?

    ReplyDelete
  3. semua hal yg mminta kpda slain ALLAH itu hkumnya haram
    mlh bisa trmsuk golongan kafir

    hati2 mba

    ReplyDelete
  4. Meminta slain dari Allah S.W.T adalah syirik..

    ReplyDelete
  5. Sekedar pengalaman saya,suatu malam saya membaca surat al-Mulk dan surat al-jin pada pukul 22.34 wib.awal saya membaca surat al-Mulk tidak ada gangguan apa-apa,setelah saya membaca selesai surat al-Mulk saya lanjutkan dengan membaca surat al-jin sesampai di pertengahan ayat saya mendengar suara di balik pintu seperti suara cakaran tangan yang terus-menerus cukup lama,dan saya berhenti sejenak untuk melihatnya akan tetapi tidak ada satu orang pun dan ibu saya yang ada di kamar sebelah pun mendengar nya dengan jelas dan ibu saya bertanya suara apa itu dan saya jawab tidak tau karna saya sedang membaca al-Qur'an dan setelah kejadian itu saya terus melanjutkan nya dimalam seperti biasanya

    ReplyDelete