Pengakuan Syetan Pada Hari Kiamat Kelak


Al-Quran berulang kali menyebut bahwasannya syetan adalah musuh yang nyata bagi kita.

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. (Q.S. Al-Baqarah : 208)

Karena syetan itu hanya ingin memberikan kita angan-angan kosong belaka. Lihatlah bagaimana pengakuannya pada saat hari Kiamat kelak.

Dan berkatalah syaitan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan: "Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku akan tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamupun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu." Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu mendapat siksaan yang pedih. (Q.S. Ibrahim : 22)

Dia menjelaskan bahwasannya dia tidak berkuasa terhadap kita sedikitpun karena dia hanya bisa menggoda manusia, dia juga menjelaskan bahwasannya dia tidak bisa menolong kita dan begitu pula sebaliknya. Dan dia (syetan) juga menjelaskan bahwasannya dia tidak pernah membenarkan tindakan syirik kepada Allah SWT yang kita lakukan.

Jadi saudara-saudaraku, sebelum terlambat mari kita senantiasa patuh dan taat kepada perintah Allah SWT dan jangan sekali-kali tergoda rayuan syetan yang terkutuk.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga