Perumpamaan Surga Bagi Orang-Orang Bertakwa


Di dalam Al-Quran dan Al-Hadits, Allah SWT menjanjikan surga bagi orang-orang yang benar-benar beriman dan bertakwa kepada-Nya.

Perumpamaan syurga yang dijanjikan kepada orang-orang yang takwa ialah (seperti taman); mengalir sungai-sungai di dalamnya; buahnya tak henti-henti sedang naungannya (demikian pula). Itulah tempat kesudahan bagi orang-orang yang bertakwa, sedang tempat kesudahan bagi orang-orang kafir ialah neraka. (Q.S. Ar-Ra’d : 35)

Kenikmatan yang luar biasa bukan? Tidak bisa kita bayangkan dengan apapun, yang pasti itu adalah suatu keindahan yang hebat pemberian Allah SWT. Kenikmatan lainnya digambarkan Allah SWT di ayat lain,

Allah SWT berfirman :

(Apakah) perumpamaan (penghuni) jannah yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring; dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka, sama dengan orang yang kekal dalam jahannam dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong ususnya? (Q.S. Muhammad : 15)

Masya Allah, suatu kenikmatan dan balasan yang besar dari Allah SWT. Maka dari itu, mari kita menjadi orang-orang yang benar-benar beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, karena dengan itu surga yang begitu nikmatnya Allah SWT akan berikan kepada kita.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment