Kulit Pun Akan Menjadi Saksi Bagi Kita di Hari Kiamat


Al-Quran memberitahu kita bahwasannya semua anggota tubuh kita akan bersaksi atas kita pada hari Kiamat nanti.

Allah SWT berfirman :

pada hari (ketika), lidah, tangan dan kaki mereka menjadi saksi atas mereka terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan. (Q.S. An-Nuur : 24)

Bahkan kulit kita pun akan berbicara dan menjadi saksi atas segala yang kita perbuat.

Dan mereka berkata kepada kulit mereka: "Mengapa kamu menjadi saksi terhadap kami?" Kulit mereka menjawab: "Allah yang menjadikan segala sesuatu pandai berkata telah menjadikan kami pandai (pula) berkata, dan Dia-lah yang menciptakan kamu pada kali pertama dan hanya kepada-Nya lah kamu dikembalikan." (Q.S. Fushshilat : 21)

Tetapi hanya mulutlah yang tidak diizinkan Allah SWT untuk menjadi saksi atas kita, karena mulut nanti akan berbohong tentang apa yang telah kita perbuat.

Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan. (Q.S. Yaasiin : 65)

Maka dari itu saudaraku semuanya, kita harus mempersiapkan untuk menghadapi itu semua. Bagaimana caranya? Dengan senantiasa berada di jalan Allah SWT, memperbanyak amal ibadah, dan menjauhi segala yang dilarang Allah SWT.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga