Ingatlah, Di Sampingmu Ada Malaikat Yang Mencatat Semua Perbuatanmu


Allah SWT memiliki para malaikat yang patuh dan taat kepada-Nya, mereka tidak pernah ingkar dan membantah Allah SWT. Sebagaimana firman-Nya :

Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. (Q.S. At-Tahrim : 6)

Para Malaikat Allah SWT memiliki jumlah yang begitu banyak sehingga tidak ada yang tahu berapa jumlahnya kecuali hanya Allah SWT. Para malaikat-malaikat Allah SWT memiliki beberapa tugas masing-masing, ada yang menyampaikan wahyu, ada yang mencabut nyawa makhluk Allah SWT, ada yang bertugas menyiksa manusia di neraka, dan masih banyak yang lainnya. Allah SWT juga memiliki malaikat-malaikat yang diberi tugas mengawasi perbuatan dan ucapan manusia.

Allah SWT berfirman :
Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir. (Q.S. Qaaf : 18)

Jadi semua tindakan, perbuatan bahkan ucapan kita itu semua dicatat oleh malaikat. Kemudian catatan itu nantinya akan diserahkan kepada Allah SWT, dan pada Hari Pembalasan nanti Allah SWT akan membalas semua tindakan yang kita lakukan.

Padahal sesungguhnya bagi kamu ada (malaikat-malaikat) yang mengawasi (pekerjaanmu), (Q.S. Al-Infithaar : 10)

Maka dari itu, berhati-hatilah dalam berbuat dan bertindak karena Allah SWT mengawasi setiap yang kita lakukan

sesungguhnya Tuhanmu benar-benar mengawasi. (Q.S. Al-Fajr : 14)


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga