Guruh Pun Bertasbih Memuji Allah SWT


Segala sesuatu yang ada di langit dan di bumi ini adalah milik dan ciptaan Allah SWT. Sudah sewajarnya dan sepantasnyalah segala yang ada di langit dan di bumi ini bertasbih memuji Allah SWT karena takut kepada-Nya.

Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Q.S. Al-Hadiid : 1)

Bahkan guruh pun ikut bertasbih memuji Allah SWT dengan caranya sendiri.

Dan guruh itu bertasbih dengan memuji Allah, (demikian pula) para malaikat karena takut kepada-Nya, dan Allah melepaskan halilintar, lalu menimpakannya kepada siapa yang Dia kehendaki, dan mereka berbantah-bantahan tentang Allah, dan Dia-lah Tuhan Yang Maha keras siksa-Nya. (Q.S. Ar-Ra’d : 13)

Guruh dan para malaikat Allah SWT saja bertasbih memuji kebesaran dan keagungan Allah SWT, mengapa kita tidak? Kita sebagai ciptaan terbaiknya seharusnya lebih banyak lagi bertasbih memuji-Nya, sebagai bentuk rasa syukur kita dan kepatuhan kita kepada Allah SWT.


Semoga kajian singkat ini bermanfaat.
Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar: