Beberapa Bahan Konduktor dan Isolator Dalam Al-Quran

A. KONDUKTOR

1. Air
Atau siapakah yang telah menciptakan langit dan bumi dan yang menurunkan AIR untukmu dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan AIR itu kebun-kebun yang berpemandangan indah, yang kamu sekali-kali tidak mampu menumbuhkan pohon-pohonnya? Apakah disamping Allah ada tuhan (yang lain)? Bahkan (sebenarnya) mereka adalah orang-orang yang menyimpang (dari kebenaran). (Q.S. An-Naml 27 : 60)

2. Besi
Dan telah Kami ajarkan kepada Daud membuat baju BESI untuk kamu, guna memelihara kamu dalam peperanganmu; Maka hendaklah kamu bersyukur (kepada Allah). (Q.S. Al-Anbiyaa' : 21 : 80)

3. Kaca
Dan diedarkan kepada mereka bejana-bejana dari perak dan piala-piala yang bening laksana KACA, (Q.S. Al-Insaan 76 : 15)

4. Perak
(yaitu) kaca-kaca (yang terbuat) dari PERAK yang telah diukur mereka dengan sebaik-baiknya. (Q.S. Al-Insaan 76 : 16)

5. Emas
Mengapa tidak dipakaikan kepadanya gelang dari EMAS atau malaikat datang bersama-sama dia untuk mengiringkannya?" (Q.S. Az-Zukhruf 43 : 53)

6. Tembaga
berilah aku potongan-potongan besi." Hingga apabila besi itu telah sama rata dengan kedua (puncak) gunung itu, berkatalah Dzulkarnain: "Tiuplah (api itu)." Hingga apabila besi itu sudah menjadi (merah seperti) api, diapun berkata: "Berilah aku TEMBAGA (yang mendidih) agar aku kutuangkan ke atas besi panas itu." (Q.S. Al-Kahfi 18 : 96)


B. ISOLATOR

1. Kain
Ingatlah, sesungguhnya (orang munafik itu) memalingkan dada mereka untuk menyembunyikan diri daripadanya (Muhammad). Ingatlah, di waktu mereka menyelimuti dirinya dengan KAIN, Allah mengetahui apa yang mereka sembunyikan dan apa yang mereka lahirkan, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala isi hati. (Q.S. Huud 11 : 5)

2. Batu agar kami timpakan kepada mereka BATU-BATU dari tanah, (Q.S. Adz-Dzaariyaat 51 : 33)
3. Kayu
Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon KAYU, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia", (Q.S. An-Nahl 16 : 68)

4. Kertas
Dan kalau Kami turunkan kepadamu tulisan di atas KERTAS, lalu mereka dapat menyentuhnya dengan tangan mereka sendiri, tentulah orang-orang kafir itu berkata: "Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata." (Q.S. Al-An'aam 6 : 7)




Subhanallah, Maha Benar Allah atas segala firman-Nya
Share on Google Plus

- Unknown

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment