Inilah Keadaan Gunung-Gunung Pada Hari Kiamat


Allah SWT telah menciptakan segala sesuatu yang ada di langit dan di bumi ini dengan banyak hikmah dan pembelajaran bagi kita semua.

Allah menciptakan langit dan bumi dengan hak. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi orang-orang mukmin. (Q.S. Al-‘Ankabuut : 44)

Kali ini Ilmu Dari Al-Quran akan membahas tentang bagaimana keadaan gunung-gunung pada hari Kiamat kelak.

Dan mereka bertanya kepadamu tentang gunung-gunung, maka katakanlah: "Tuhanku akan menghancurkannya (di hari kiamat) sehancur-hancurnya, maka Dia akan menjadikan (bekas) gunung-gunung itu datar sama sekali, tidak ada sedikitpun kamu lihat padanya tempat yang rendah dan yang tinggi-tinggi. (Q.S. Thaahaa : 105-107)

Jadi para hari Kiamat nanti gunung-gunung akan dihancurkan sehancur-hancurnya, bahkan dijadikan gunung itu datar tanpa meninggalkan bekas, sehingga tidak ada lagi yang namanya tempat yang rendah dan yang tinggi. Gambaran keadaan gunung-gunung nanti pada Hari Kiamat juga dijelaskan Allah Subhanahu Wa Ta’ala di ayat yang lain.

dan apabila gunung-gunung telah dihancurkan menjadi debu, (Q.S. Al-Mursalaat : 10)

dan apabila gunung-gunung dihancurkan, (Q.S. At-Takwiir : 3)

Pada hari bumi dan gunung-gunung bergoncangan, dan menjadilah gunung-gunung itu tumpukan-tumpukan pasir yang berterbangan. (Q.S. Al-Muzzammil : 14)

dan gunung-gunung menjadi seperti bulu (yang berterbangan), (Q.S. Al-Ma’arij : 9)

Lihatlah bagaimana gambaran-gambaran tersebut saudara-saudaraku. Marilah kita selalu bersyukur kepada Allah SWT, senantiasa berada di jalan-Nya, mentaati perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Karena kita tidak tahu kapan saat itu akan tiba.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar:

  1. inalillahi.. begitu seram dan hrs cepet2 tobat

    ReplyDelete
  2. Meski tanda-tanda kiamat sudah banyak,, tapi manusia jaman sekarang cenderung cuek.. Inalillahi.. Gunung2 tinggi menjulang hancur begitu saja, sungguh kesaksian al qur'an bgitu nyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, semoga Allaah memasukkan kita ke dalam golongan orang-orang yang beriman

      Delete
  3. iya Gan betul rasa Syukur harus selalu kita panjatkan dengan semua Karunia yang diberi Tuhan, mari kita Rawat apa yang Tuhan berikan selama kita masih diberi kesehatan dan kesempatan. Alloh masih berbaik pada kita. meskipun jauh kita dari rasa Syukur

    ReplyDelete

Baca Juga