Syetan Selalu Mengajak Kita Ke Neraka


Di dalam Al-Quran Allah SWT banyak menyebut tentang syetan, baik itu bagaimana awalnya dia, sifat-sifatnya, tujuannya, visi dan misi hidupnya dan lain sebagainya. Allah SWT menceritakan siapa syetan itu.

Allah SWT berfirman :

Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh(mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala (Q.S. Faathir : 6)

Syetan adalah musuh kita, bahkan Allah SWT menyebutnya musuh yang nyata bagi kita

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. (Q.S. Al-Baqarah : 208)

Ketahuilah saudaraku semuanya, syetan itu akan selalu berusaha menyesatkan kita dan selalu menyuruh kita berbuat keji

Sesungguhnya syaitan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui. (Q.S. Al-Baqarah : 169)

Kenapa dia melakukan itu? Karena dia ingin membawa kita ke neraka, dia ingin kita menemaninya di sana bersama anak keturunannya.

yang telah ditetapkan terhadap syaitan itu, bahwa barangsiapa yang berkawan dengan dia, tentu dia akan menyesatkannya, dan membawanya ke azab neraka. (Q.S. Al-Hajj : 4)

Maka dari itu mari kita meminta kepada Allah SWT agar dilindungi dari bisikan dan rayuan syetan yang terkutuk.

Dan katakanlah: "Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan syaitan. Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku." (Q.S. Al-Mu’minuun : 97-98)

Semoga Allah SWT selalu membimbing kita ke dalam jalan-Nya yang lurus.

Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga