Allah Tidak Akan Mengampuni Dosa Syirik


Syirik adalah menyekutukan Allah, dan orang yang menyekutukan Allah disebut musyrik. Di dalam Al-Quran, Allah SWT menjelaskan  bahwasannya Dia tidak akan mengampuni dosa syirik dan akan mengampuni dosa selain syirik atas kehendak-Nya.

Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar. (Q.S. An-Nisaa’ : 48)

Kenapa? Karena Allah SWT akan murka kepada orang yang menjadikan tandingan bagi-Nya. karena tidak ada yang lebih hebat dari Allah SWT, karena Dia Yang Maha Kuasa dan tidak ada yang bisa menandingi-Nya. Siapa yang dapat menciptakan selain Allah SWT? Tidak ada, hanya Allah SWT yang bisa berbuat demikian. Dia adalah Dzat yang paling cemburu jika ada yang menjadikan-Nya tandingan alias diduakan.

Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa, (Q.S. Al-Baqarah : 21)

Apapun yang menjadi tandingan bagi-Nya maka tinggalkanlah, bahkan ada yang menjadikan harta, nafsu dan tahta sebagai tuhan. Ada yang pergi ke dukun atau peramal untuk keperluan tertentu. Ada yang ke kuburan untuk menyembah kuburan. Itu semua adalah sebuah perbuatan yang sangat keji dan bentuk pengingkaran terhadap Allah SWT. Mari kita jauhi perbuatan dan dosa syirik, agar senantiasa kita mendapat ampunan dan rahmat dari Allah SWT.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga