Ketika Manusia di Padang Mahsyar


Manusia harus melalui banyak proses di dalam kehidupannya, misalnya mulai dari kandungan lalu ke alam dunia lalu kea lam barzakh dan pada akhirnya ke Padang Mahsyar. Padang Mahsyar ialah tempat berkumpulnya manusia untuk menerima balasan dari apa-apa yang telah ia kerjakan ketika hidup di dunia.

Di tempat itu (padang Mahsyar), tiap-tiap diri merasakan pembalasan dari apa yang telah dikerjakannya dahulu dan mereka dikembalikan kepada Allah Pelindung mereka yang sebenarnya dan lenyaplah dari mereka apa yang mereka ada-adakan. (Q.S. Yunus : 30)

Kita akan dihadapkan kepada Allah SWT

(Yaitu) pada hari (ketika) bumi diganti dengan bumi yang lain dan (demikian pula) langit, dan meraka semuanya (di padang Mahsyar) berkumpul menghadap ke hadirat Allah yang Maha Esa lagi Maha Perkasa. (Q.S. Ibrahim : 48)

Dan saat itu semua amalan kita akan kita pertanggung jawabkan

Dan terang benderanglah bumi (padang mahsyar) dengan cahaya (keadilan) Tuhannya; dan diberikanlah buku (perhitungan perbuatan masing-masing) dan didatangkanlah para nabi dan saksi-saksi dan diberi keputusan di antara mereka dengan adil, sedang mereka tidak dirugikan. (Q.S. Al-Mu’min : 32)

Maka dari itu, mari kita persiapkan diri kita untuk menghadap Allah SWT suatu saat nanti, karena itu adalah sebuah kepastian.

dan sesungguhnya (hari) pembalasan pasti terjadi. (Q.S. Adz-Dzaariyaat : 6)


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment