Waspadalah, Allah SWT Selalu Melihatmu & Mengawasimu


Allah SWT adalah Dzat Yang Maha Melihat, Yang Maha Mendengar, Yang Maha Mengawasi, dan Yang Maha Melihat, penglihatan-Nya meliputi yang ghaib maupun yang nyata.

Allah SWT berfirman :
sesungguhnya Tuhanmu benar-benar mengawasi. (Q.S. Al-Fajr : 14)

…. Dan adalah Allah Maha Mengawasi segala sesuatu. (Q.S. Al-Ahzab : 52)

Yang demikian itu ialah Tuhan Yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang. (Q.S. As-Sajdah : 6)

Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dia-lah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. (Q.S. Al-Hasyr : 22)

Jadi, semua perbuatan kita, baik itu yang kita rahasiakan maupun kita nyatakan pasti Allah SWT mengetahuinya.
Dia mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi dan mengetahui apa yang kamu rahasiakan dan yang kamu nyatakan. Dan Allah Maha Mengetahui segala isi hati. (Q.S. At-Taghaabun : 4)

Bahkan rahasia kita, bisikan kita, apa yang kita sembunyikan dan semuanya Allah SWT pasti mengetahuinya.
Tidaklah mereka tahu bahwasanya Allah mengetahui rahasia dan bisikan mereka, dan bahwasanya Allah amat mengetahui segala yang ghaib. (Q.S. At-Taubah : 78)

Tidak ada dosa atasmu memasuki rumah yang tidak disediakan untuk didiami, yang di dalamnya ada keperluanmu, dan Allah mengetahui apa yang kamu nyatakan dan apa yang kamu sembunyikan. (Q.S. An-Nuur : 29)

Jadi, berwaspadalah saudara-saudaraku. Allah SWT mengetahui apa saja yang telah kita lakukan bahkan mengetahui pula apa yang akan kita lakukan nanti.


Semoga bermanfaat
Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment