Berbagai Jenis Zat Kalor di Al-Quran

1. Air
Atau siapakah yang telah menciptakan langit dan bumi dan yang menurunkan AIR untukmu dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan AIR itu kebun-kebun yang berpemandangan indah, yang kamu sekali-kali tidak mampu menumbuhkan pohon-pohonnya? Apakah disamping Allah ada tuhan (yang lain)? Bahkan (sebenarnya) mereka adalah orang-orang yang menyimpang (dari kebenaran). (Q.S. An-Naml 27 : 60)


2. Alkohol
Tidak ada dalam khamar itu ALKOHOL dan mereka tiada mabuk karenanya. (Q.S. Ash-Shaaffaat 37 : 47)



3. Es
Tidaklah kamu melihat bahwa Allah mengarak awan, kemudian mengumpulkan antara (bagian-bagian)nya, kemudian menjadikannya bertindih-tindih, maka kelihatanlah olehmu hujan keluar dari celah-celahnya dan Allah (juga) menurunkan (butiran-butiran) ES dari langit, (yaitu) dari (gumpalan-gumpalan awan seperti) gunung-gunung, maka ditimpakan-Nya (butiran-butiran) ES itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan dipalingkan-Nya dari siapa yang dikehendaki-Nya. Kilauan kilat awan itu hampir-hampir menghilangkan penglihatan. (Q.S. An-Nuur : 24 : 43)



4. Kayu
Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon KAYU, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia", (Q.S. An-Nahl 16 : 68)


5. Besi
Dan telah Kami ajarkan kepada Daud membuat baju BESI untuk kamu, guna memelihara kamu dalam peperanganmu; Maka hendaklah kamu bersyukur (kepada Allah). (Q.S. Al-Anbiyaa' : 21 : 80)


6. Kaca
Dan diedarkan kepada mereka bejana-bejana dari perak dan piala-piala yang bening laksana KACA, (Q.S. Al-Insaan 76 : 15)


7. Tembaga
berilah aku potongan-potongan besi." Hingga apabila besi itu telah sama rata dengan kedua (puncak) gunung itu, berkatalah Dzulkarnain: "Tiuplah (api itu)." Hingga apabila besi itu sudah menjadi (merah seperti) api, diapun berkata: "Berilah aku TEMBAGA (yang mendidih) agar aku kutuangkan ke atas besi panas itu." (Q.S. Al-Kahfi 18 : 96)


8. Perak
(yaitu) kaca-kaca (yang terbuat) dari PERAK yang telah diukur mereka dengan sebaik-baiknya. (Q.S. Al-Insaan 76 : 16)


9. Emas
Mengapa tidak dipakaikan kepadanya gelang dari EMAS atau malaikat datang bersama-sama dia untuk mengiringkannya?" (Q.S. Az-Zukhruf 43 : 53)



Subhanallah, Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana
Share on Google Plus

- Unknown

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment