Ka'bah Merupakan Pusat Bumi


Kita akan membuka pembahasan di atas dengan membuka firman Allah di dalam Surat Al-Maa’idah ayat 97.

Allah Swt berfirman :
Allah telah menjadikan Ka'bah, rumah suci itu sebagai pusat (peribadatan dan urusan dunia) bagi manusia, dan (demikian pula) bulan Haram, had-ya, qalaid. (Allah menjadikan yang) demikian itu agar kamu tahu, bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi dan bahwa sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

Ayat di atas menjadi penjelasan bahwa Ka’bah merupakan pusat bumi ini, bukan hnya sekedar pusat bumi saja, tetapi pusat peribadatan dan urusan dunia. Allah juga menjelaskan bahwa Dialah Yang Maha Mengetahui segala sesuatu, baik itu yang ada di langit maupun di bumi.  Bukan hanya sekedar ada di dalam Al-Qur’an, tetapi ada seorang ilmuan fisika yang mengaku ketertarikannya terhadap ayat ini. Lalu ia membuktikan ayat ini dengan fakta ilmiah juga. Lalu ahli fisika yang sebelumnya taat dalam beragama Kristen, tetapi sekarang ia sudah menyatakan dirinya sebagai muslim, yang mengikuti ajaran Islam dan menjauhi apa yang dilarang dalam agama Islam.

            
Yang lebih spektakuler adalah ternyata Ka’bah sudah dibuat sebelum pada masa Nabi Ibrahim (Abraham). Ka’bah juga merupakan kiblat umat Islam, memang Ka’bah adalah kiblat kedua setelah Masjidil Aqsha di Yerussalem. Bentuk Ka’bah yang seperti Kubus dengan 3 tiang di dalamnya, tidak akan pernah berubah sejak diciptakan, dan pada akhir zaman barulah ka’bah diruntuhkan dengan izin Allah Ta’ala. Inilah keajaiban yang diberikan Allah sekaligus menunjukkan salah satu tanda-tanda kebesaran-Nya, agar kita lebih bersyukur dan menambah keimanan kita kepada-Nya.

Wallahu a'lam bishshowab
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga