Gaya Dan Gravikasi Yang Terkandung Dalam Alquran

Gaya gravitasi  Dalam Alquran adalah gaya tarik-menarik yang terjadi antara semua partikel yang memiliki massa di alam semesta.


1. Surah Al-An'aam: 59
Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz) "

Gaya gravitasi yang ada di ayat tersebut adalah daun yang gugur dan jatuhnya biji ke permukaan tanah.

2. Surah Maryam: 25
Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu,

Gaya gravitasi dalam Alquran yang terdapat pada ayat di atas adalah buah kurma yang jatuh dari pohonnya.

3. Surah Al-Hajj: 65
Apakah kamu tiada melihat bahwasanya Allah menundukkan bagimu apa yang ada di bumi dan bahtera yang berlayar di lautan dengan perintah-Nya. Dan Dia menahan (benda-benda) langit jatuh ke bumi, melainkan dengan izin-Nya? Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada Manusia.

Gaya gravitasi yang ada di ayat tersebut adalah benda-benda langit yang jatuh ke bumi.

4. Surah Asy-Syu'araa ': 32
Maka Musa melemparkan tongkatnya, lalu tiba-tiba tongkat itu (menjadi) ular yang nyata.

Gaya gravitasi yang ada pada ayat di atas adalah tongkat yang dilemparkan akan ke permukaan bumi.

5. Surah Asy-Syu'araa ': 44
Lalu mereka melemparkan tali temali dan tongkat-tongkat mereka dan berkata: "Demi kekuasaan Fir'aun, sesungguhnya kami benar-benar akan menang."

Gaya gravitasi yang ada di ayat tersebut adalah tali-temali dan tongkat-tongkat yang dilemparkan akan ke bawah (permukaan tanah).
Share on Google Plus

- eela

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Surah Al-An'aam: 59
    Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz) " Penjelasannya adalah "Gaya gravitasi yang ada di ayat tersebut adalah daun yang gugur dan jatuhnya biji ke permukaan tanah." (maksa banget)

    ReplyDelete
  2. JCMHUB
    JCMHUB - Official Website of the Kambala 정읍 출장안마 Kambala 안동 출장샵 Kambala Kambala Kambala Kambala Kambala 세종특별자치 출장샵 Kambala Kambala 정읍 출장샵 Kambala Kambala 파주 출장샵 Kambala Kambala Kambala Kambala Kambala Kambala Kambala Kambala Kambala Kambala

    ReplyDelete