Tiada Yang Mustahil Bagi Allah SWT


Allah SWT adalah Tuhan Yang Maha Kuasa, Dia bisa berbuat apapun sesuai dengan kehendak-Nya. Segala sesuatu mudah bagi-Nya dan tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Sebagai contoh ketika kelahiran Nabi ‘Isa AS yang mana beliau lahir tanpa adanya seorang ayah

Maryam berkata: "Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusiapun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!" Jibril berkata: "Demikianlah." Tuhanmu berfirman: "Hal itu adalah mudah bagiKu; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan." (Q.S. Maryam : 20-21)

Contoh lainnya adalah ketika Nabi Zakariya AS meminta seorang putra kepada Allah SWT, pada saat itu istrinya sudah tua dan mandul. Tapi Allah SWT menunjukkan kekuasaan-Nya dengan menganugerahkan kepada Nabi Zakariya AS seorang putera yaitu Nabi Yahya AS

Zakaria berkata: "Ya Tuhanku, bagaimana akan ada anak bagiku, padahal isteriku adalah seorang yang mandul dan aku (sendiri) sesungguhnya sudah mencapai umur yang sangat tua." Tuhan berfirman: "Demikianlah." Tuhan berfirman: "Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan sesunguhnya telah Aku ciptakan kamu sebelum itu, padahal kamu (di waktu itu) belum ada sama sekali." (Q.S. Maryam : 8-9)

Kisah lain di Al-Quran adalah mukjizat Nabi Ibrahim AS ketika beliau ingin dibakar oleh Raja Namrudz, ketika itu api yang dipakai untuk membakar Nabi Ibrahim AS dibuat Allah SWT menjadi dingin

Mereka berkata: "Bakarlah dia (Ibrahim) dan bantulah tuhan-tuhan kamu, jika kamu benar-benar hendak bertindak." Kami berfirman: "Hai api menjadi dinginlah, dan menjadi keselamatanlah bagi Ibrahim", (Q.S. Al-Anbiyaa’ : 68-69)

Semua bukti ini tidak lain adalah kekuasaan dan keperkasaan Allah SWT yang tidak ada tandingannya. Dia berbuat sesuai kehendak-Nya dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu, sehingga memang tidak ada yang mustahil bagi-Nya jikalau Dia sudah berkehendak.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment