Ketahuilah Allah SWT Maha Pemaaf dan Maha Pengampun


Di dalam Al-Quran Allah SWT berulang-ulang menjelaskan bahwasannya Dia adalah Dzat Maha Pemaaf dan Maha Pengampun.

Demikianlah, dan barangsiapa membalas seimbang dengan penganiayaan yang pernah ia derita kemudian ia dianiaya (lagi), pasti Allah akan menolongnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pema'af lagi Maha Pengampun. (Q.S. Al-Hajj : 60)

Semua kesalahan kita, dosa kita, perbuatan buruk kita semuanya akan diampuni oleh Allah SWT seberapa besar apapun dosa kita kepada-Nya dengan catatan kita bersungguh-sungguh bertaubat kepada-Nya. Dan yang perlu diingat, hanya dosa kesyirikan saja yang tidak Allah SWT ampuni.

Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar. (Q.S. An-Nisaa’ : 116)

Maka dari itu, mari kita taubatan nasuha yaitu taubat yang semurni-murninya.

Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). Mudah-mudahan Rabbmu akan menutupi kesalahan-kesalahanmu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan Nabi dan orang-orang mukmin yang bersama dia; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan: "Ya Rabb kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu." (Q.S. At-Tahrim : 8)

Jadi marilah kita bertaubat, mohon ampun kepada Allah SWT dan selalu berada di jalan-Nya.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment