Ternyata Kepintaran Adalah Ujian dari Allah SWT


Allah SWT banyak memberikan kita nikmat, sehingga jikalau kita hitung jumlahnya maka kita tidak akan mampu untuk menghitungnya.

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Q.S. An-Nahl : 18)

Di antara nikmat Allah SWT yang begitu banyaknya ialah nikmat ilmu dan kepintaran. Itu bukan sekedar nikmat, tetapi juga sebagai ujian.

Maka apabila manusia ditimpa bahaya ia menyeru Kami, kemudian apabila Kami berikan kepadanya nikmat dari Kami ia berkata: "Sesungguhnya aku diberi nikmat itu hanyalah karena kepintaranku." Sebenarnya itu adalah ujian, tetapi kebanyakan mereka itu tidak mengetahui. (Q.S. Az-Zumar : 49)

Kenapa dijadikan sebagai ujian? Karena Allah SWT ingin memberi kita ujian, apakah dengan ilmu dan kepintaran itu kita bersyukur dan memanfaatkannya dengan baik ataukah malah sebaliknya.

Jadi mari kita menjadi hamba-hamba Allah yang bersyukur dan senantiasa taat kepada-Nya


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

- Unknown

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment