(68) Khasiat Surah Al-Qalam


Surat ini terdiri atas 52 ayat,termasuk golongan surat-surat Makkiyah,diturunkan sesudah surat Al Alaq.
Nama Al Qalam diambil dari kata Al Qalam yang terdapat pada ayat pertama surat iniyang artinya pena. Surat ini dinamai pula dengan surat Nun (huruf nun).

Pokok-pokok isinya:
Nabi Muhammad s.a.w., bukanlah orang yang gila melainkan manusia yang berbudi pekerti yang agung; larangan bertoleransi dibidang kepercayaan; larangan mengikuti orang-orang yang mempunyai sifat sifat yang dicela Allah; nasib yang dialami oleh pemilik-pemilik kebun sebagai contoh orang-orang yang tidak bersyukur terhadap nikmat Allah; kecaman-kecaman Allah kepada mereka yang ingkar dan azab yang akan menerima mereka; Al Quran adalah peringatan bagi seluruh ummat.

Berikut adalah beberapa khasiat dari Surah Al-Qalam :
-Kemiskinan
-Sakit gigi
-Penyakit lama

Share on Google Plus

- Unknown

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. The FlexCNC contains a monobloc, welded steel frame with excessive rigidity, and a T-slot machine mattress for easy fixturing. The machine is moved along two outsized precision linear guideways on every axis and it includes dual drive on the X-axis with a excessive precision helical rack and an outsized ball screw on the Y & Z-axis. Our movement precision machining management system is probably the most state-of-the-art CNC controller out there, supplying you with the aptitude and Flexibility in your machining purposes large and small. The CNC milling process takes instructions in personalized software codes such as NC code, G-code, and ISO code, all converted straight from a project’s CAM or CAD designs.

    ReplyDelete