Warna-Warna di Dalam Al-Quran

1. Merah
Maka sesungguhnya Aku bersumpah dengan cahaya MERAH di waktu senja, (Q.S. Al-Insyiqaaq : 16)



2. Kuning Biasa
Dan sungguh, jika Kami mengirimkan angin (kepada tumbuh-tumbuhan) lalu mereka melihat (tumbuh-tumbuhan itu) menjadi KUNING (kering), benar-benar tetaplah mereka sesudah itu menjadi orang yang ingkar. (Q.S. Ar-Ruum : 51)

3. Kuning Tua
Mereka berkata: "Mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami agar Dia menerangkan kepada kami apa warnanya". Musa menjawab: "Sesungguhnya Allah berfirman bahwa sapi betina itu adalah sapi betina yang kuning, yang KUNING TUA warnanya, lagi menyenangkan orang-orang yang memandangnya." (Q.S. Al-Baqarah : 69)


4. Hijau Biasa
Raja berkata (kepada orang-orang terkemuka dari kaumnya): "Sesungguhnya aku bermimpi melihat tujuh ekor sapi betina yang gemuk-gemuk dimakan oleh tujuh ekor sapi betina yang kurus-kurus dan tujuh bulir (gandum) yang HIJAU dan tujuh bulir lainnya yang kering." Hai orang-orang yang terkemuka: "Terangkanlah kepadaku tentang ta'bir mimpiku itu jika kamu dapat mena'birkan mimpi."(Q.S. Yusuf : 63)

5. Hijau Tua
Kedua syurga itu (kelihatan) HIJAU TUA warnanya. (Q.S. Ar-Rahmaan : 64)

6. Biru
(yaitu) di hari (yang di waktu itu) ditiup sangkakala dan Kami akan mengumpulkan pada hari itu orang-orang yang berdosa dengan muka yang BIRU muram; (Q.S. Thaahaa : 102)

7. Putih
Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis PUTIH dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.(Q.S. Faathir : 27)
8. Hitam
Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang HITAM pekat.(Q.S. Faathir : 27)


Subhanallah, Maha Suci Allah atas segala firman-Nya
Share on Google Plus

- Unknown

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment