Wahai Umat Islam Bantulah Saudaramu Yang Kesusahan


Sesungguhnya Allah SWT menjadikan hidup dan mati itu sebagai ujian bagi kita.

Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun, (Q.S. Al-Mulk : 2)

Banyak saudara ataupun saudari kita di luar sana yang sedang mendapat ujian dari Allah SWT. Ada yang berjuang demi tanah kelahiran mereka, ada yang mendapat musibah, ada yang sedang dilandang peperangan, krisis dan lain sebagainya. Maka dari itu, sebagai sesama umat Islam sudah seharusnya kita membantu mereka terutama lewat do’a, karena mereka adalah SAUDARA KITA.

Allah SWT berfirman :

Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat. (Q.S. Al-Hujuraat : 10)

Ingatlah semuanya bahwasannya KITA ADALAH SAUDARA, kita harus senantiasa menjaga silaturahmi kita dan saling membantu

Allah SWT berfirman :

Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma'ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat dan mereka taat pada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Q.S. At-Taubah : 71)

Mari kita bantu saudara-saudara kita, baik itu dengan do’a, dukungan, harta, bahkan jiwa atas landasan persaudaraan dan kecintaan kita karena Allah SWT.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment