Umur Tidak Bisa Ditambah dan Dikurangi


Kita hidup di dunia ini memiliki batasan waktu tertentu, karena kita tidak hidup di dunia ini selamanya akan tetapi kita akan merasakan mati

Allah SWT berfirman :

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan. (Q.S. Al-Anbiyaa’ : 35)

Dan waktu kita hidup di dunia ini sudah ditetapkan-Nya jauh sebelum Dia menciptakan makhluk-makhluk-Nya. Sehingga kita tidak bisa menambah ataupun mengurangi umur kita dengan cara apapun misalnya dengan berdiam diri di suatu menara yang kokoh sehingga umur kita lebih awet. Tentu tidak bisa, karena apa? Karena umur kita itu sudah ditetapkan-Nya di Lauh Mahfudzh.

Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan). Dan tidak ada seorang perempuanpun mengandung dan tidak (pula) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lauh Mahfuzh). Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah adalah mudah. (Q.S. Faathir : 11)

Maka dari itu karena kita tidak tahu seberapa lama kita akan hidup di dunia ini, mari kita senantiasa berada di dalam jalan Allah SWT yaitu jalan kebenaran. Mari kita selalu taat kepada perintah Allah SWT dan Rasul-Nya Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wa Sallam.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga