Siapa Yang Telah Memberi Kita Begitu Banyak Nikmat?


Selama kita hidup di bumi Allah SWT, tidak sadarkah kita sudah begitu banyak nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita. Bahkan Allah SWT menjelaskan kepada kita bahwa kita tidak akan bisa menghitung nikmat Allah SWT yang begitu banyaknya

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Q.S. An-Nahl : 18)

Lantas apa saja nikmat-nikmat Allah SWT yang banyak kita lupakan?

Katakanlah: "Siapakah yang memberi rezki kepadamu dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?" Maka mereka akan menjawab: "Allah." Maka katakanlah "Mangapa kamu tidak bertakwa kepada-Nya?" (Q.S. Yunus : 31)

Wahai saudaraku semuanya, mari kita berfikir sejenak sudah berapa banyak oksigen yang telah kita hirup secara gratis, sudah berapa banyak air yang telah kita pakai secara gratis, sudah berapa banyak rezeki yang Allah SWT berikan kepada kita. Renungilah itu saudaraku dan marilah kita menjadi hamba-hamba Allah SWT yang bersyukur.

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (Q.S. Ibrahim : 7)


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga