Semua Yang Ada di Bumi Adalah untuk Kita


Ketahuilah bahwasannya Allah SWT menciptakan langit dan bumi dengan suatu hikmah dan dengan kebenaran.

Dia menciptakan langit dan bumi dengan haq. Dia membentuk rupamu dan dibaguskanNya rupamu itu dan hanya kepada Allah-lah kembali(mu). (Q.S. At-Taghaabun : 3)

Dia menciptakan bumi untuk disediakannya bagi kita selaku manusia dan hamba-Nya.

Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. (Q.S. Al-Baqarah : 29)

Jadi semua ciptaan Allah SWT yang ada di bumi adalah untuk kita, termasuklah ia laut-laut, sungai-sungai, hewan, tumbuhan, air, gunung, hutan, tanah. Semuanya ini adalah nikmat dari Allah SWT yang diberikan-Nya kepada kita. Lalu apa tujuan Allah SWT melakukan ini semua? Allah SWT ingin menguji  apakah dengan ini kita dapat bersyukur atau tidak, apakah dengan ini kita dapat memanfaatkannya dengan baik atau tidak, Allah SWT ingin menguji kita apakah dengan ini kita semakin patuh dan taat kepada-Nya ataukah tidak.

Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun, (Q.S. Al-Mulk : 2)

Mari kita menjadi hamba-hamba Allah SWT yang bersyukur, selalu taat kepada-Nya dan senantiasa berada di jalan-Nya.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment