Neraka Jahannam Adalah Seburuk-Buruk Tempat


Allah SWT menjelaskan kepada kita bahwasannya kita akan mempertanggung jawabkan semua perbuatan kita di hadapan Allah SWT.

Tiap-tiap diri bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya, (Q.S. Al-Muddatstsir : 38)

Lalu Allah SWT akan mengadili kita dengan seadil-adilnya. Kemudian bagi orang-orang terpilih maka dia akan masuk ke dalam surga, sedangkan bagi orang-orang yang durhaka kepada Allah SWT maka dia akan masuk ke dalam neraka. Neraka memiliki beberapa tingkatan, dan yang paling mengerikan dan menakutkan adalah Neraka Jahannam

Apakah orang yang mengikuti keridhaan Allah sama dengan orang yang kembali membawa kemurkaan (yang besar) dari Allah dan tempatnya adalah Jahannam? Dan itulah seburuk-buruk tempat kembali. (Q.S. Ali ‘Imran : 162)

Allah SWT menyebut Neraka Jahannam adalah seburuk-buruk tempat kembali. Karena memang Neraka Jahannam dikhususkan bagi orang-orang yang sangat ingkar kepada Allah SWT. Bukan hanya itu Allah SWT juga menyebut Neraka Jahannam sebagai seburuk-buruk tempat kediaman.

yaitu neraka jahannam; mereka masuk kedalamnya; dan itulah seburuk-buruk tempat kediaman. (Q.S. Ibrahim : 29)

Maka dari itu, mari kita terus taat kepada perintah Allah dan Rasul-Nya sehingga nanti kita akan masuk ke dalam surga dan terhindar dari neraka.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga