Malam Dijadikan Allah SWT Sebagai Waktu Istirahat


Allah SWT adalah Tuhan Yang telah menciptakan siang dan malam, sebagaimana yang dijelaskan di dalam Al-Quran :

Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda, lalu Kami hapuskan tanda malam dan Kami jadikan tanda siang itu terang, agar kamu mencari kurnia dari Tuhanmu, dan supaya kamu mengetahui bilangan tahun-tahun dan perhitungan. Dan segala sesuatu telah Kami terangkan dengan jelas. (Q.S. Al-Israa’ : 12)

Allah SWT menjadikan malam sebagai waktu bagi kita untuk beristirahat setelah lelah beraktifitas sepanjang hari dari pagi sampai malam.

Allah SWT berfirman :

Apakah mereka tidak memperhatikan, bahwa sesungguhnya Kami telah menjadikan malam supaya mereka beristirahat padanya dan siang yang menerangi? Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman. (Q.S. An-Naml : 86)

Jadi salah satu bentuk karunia dan rahmat-Nya kepada kita adalah kita diberikan waktu istirahat oleh-Nya yaitu pada malam hari. Agar apa? Agar kita senantiasa menjadi hamba-hamba Allah SWT yang selalu bersyukur atas setiap nikmat dan karunia yang telah Dia berikan.

Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya; dan menjadikan siang terang benderang. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyal karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur. (Q.S. Al-Mu’min : 61)

Jadi marilah kita menjadi orang-orang yang senantiasa bersyukur dan tidak ingkar terhadap nimat-nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga