Inilah Penjelasan Al-Quran Tentang Amalan Orang-Orang Kafir

I
Di dalam Al-Quran, disebutkan bahwasannya orang-orang kafir adalah kawan-kawannya syetan.

Orang-orang yang beriman berperang di jalan Allah, dan orang-orang yang kafir berperang di jalan thaghut, sebab itu perangilah kawan-kawan syaitan itu, karena sesungguhnya tipu daya syaitan itu adalah lemah. (Q.S. An-Nisaa’ : 76)

Maka dari itu kita diminta oleh Allah SWT untuk memerangi mereka dengan cara mempertahankan akidah tauhid kita dan jangan mudah tergoda dengan rayuan mereka yang ingin mengkafirkan kita. Tetapi jikalau mereka mengangkat pedang untuk melawan umat Islam, maka kita pun akan siap untuk berperang dengan pedang juga melawan mereka.

Selain itu, Allah SWT juga menjelaskan bagaimana amalan-amalan orang-orang kafir itu.

Orang-orang yang kafir kepada Tuhannya, amalan-amalan mereka adalah seperti abu yang ditiup angin dengan keras pada suatu hari yang berangin kencang. Mereka tidak dapat mengambil manfaat sedikitpun dari apa yang telah mereka usahakan (di dunia). Yang demikian itu adalah kesesatan yang jauh. (Q.S. Ibrahim : 18)

Dan ketahuilah bahwasannya orang-orang kafir sudah dijamin Allah SWT masuk neraka Jahannam

Hai Nabi, perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka adalah jahannam dan itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali. (Q.S. At-Tahrim : 9)

Maka dari itu saudara-saudaraku, mari kita perbanyak lagi amal dan ibadah kita kepada Allah SWT serta senantiasa berada di jalan-Nya.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Amalan orang kafir aja seperti itu, apalagi amalan kaum muslim yang lalai, ya pasti juga berat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, kita harus memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT dan senantiasa berada di jalan-Nya. :)

      Delete