Hati-Hatilah, Pemboros Adalah Saudaranya Syetan


Pemboros itu adalah suatu hal yang buruk, kita setuju dengan hal itu. Sikap pemborosan itu menimbulkan banyak masalah dan menimbulkan dampak yang buruk. Dengan pemborosan, kita menyia-nyiakan harta yang diberikan Allah SWT, kita melupakan nikmat-nikmat Allah SWT, sehingga pada akhirnya Allah SWT menjatuhkan murka-Nya kepada kita. Ketahuilah saudaraku, bahwasannya pemboros itu adalah saudaranya syetan.

Allah SWT berfirman :

Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Israa’ : 27)

Di ayat tersebut dengan kata lain menjelaskan bahwa jikalau kita pemboros, maka kita apa bedanya kita dengan syetan yang sangat ingkar kepada Allah SWT?

Lihatlah bagaimana Allah SWT menggambarkan syetan di Al-Quran

Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh(mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala. (Q.S. Faathir : 6)

Syetan itu hanya menggoda, menggoda dan menggoda saja kerjaannya. Dia memiliki 1001 cara untuk menggoda hamba-hamba Allah SWT agar tersebut dari jalan-Nya, maka dari itu jangan sekali-kali kita ikuti keinginan mereka karena mereka hanya ingin membuat kita menjadi temannya di neraka kelak. Meskipun godaan dan tipuan syetan itu begitu indah, ingatlah satu hal saudaraku. Bahwasannya Allah SWT memiliki hal yang lebih besar daripada itu, ikutilah Allah dan Rasul-Nya dan jauhi syetan dan koloni-koloninya.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Waduh, saya agak boros sih orangnya.. Tp boros untuk hal berguna sih nda terlalu buang-buang duit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segala sesuatu yg berlebihan itu tidak bagus ukhty :)

      Delete

Baca Juga