Hanya Allah SWT Yang Tahu Kapan Hari Kiamat Akan Datang


Sekitar beberapa tahun yang lalu, ada sebagian orang yang memprediksi bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012 tepatnya pada bulan Desember. Mereka kebanyakan mempercayainya dari prediksi yang dikutip dari kalender suku Maya yang mengatakan bahwa dunia akan berakhir pada tahun 2012. Tapi sekarang apa buktinya? Semua ramalan dan prediksi itu, hanyalah isapan jempol belaka alias tidak terbukti. Beginilah jikalau rayuan dan godaan syetan sudah merasuki ke dalam pikiran dan kepercayaan manusia, padahal Allah SWT sudah banyak mengingatkan kita.

yang telah ditetapkan terhadap syaitan itu, bahwa barangsiapa yang berkawan dengan dia, tentu dia akan menyesatkannya, dan membawanya ke azab neraka. (Q.S. Al-Hajj : 4)

 Ketahuilah bahwa kapan hari kiamat itu terjadi hanya Allah SWT saja yang tahu. Para malaikat, nabi, rasul, manusia, jin dan semuanya tidak ada yang mengetahuinya kecuali Allah SWT saja.

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba." Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui." (Q.S. Al-A’raaf : 187)

Semua pengetahuan tentang kiamat, hanya Allah SWT Yang paling mengetahuinya

Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.  (Q.S. Luqman : 34)

Jadi, tugas kita saat ini hanyalah menambah dan memperbanyak amal dan kebaikan kita. Karena itu yang bisa menyelamatkan kita di hari kemudian kelak. Jangan pernah bosan beramal dan jangan pernah lelah untuk berbuat baik.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar:

  1. wah bener ini., sekarang banyak maraknya ramalan2 gak jelas :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, maka dari itu kita harus meyakini bahwasannya hanya Allah SWT yang tahu kapan kiamat akan datang

      Delete
  2. Kita tidak akan pernah tahu kapan terjadinya kiamat, kita hanya bisa membaca tanda-tanda yang ada sambil introspeksi diri.

    ReplyDelete