Ayat-Ayat Tentang Ya'juj dan Ma'juj di Al-Quran


Ya'juj dan Ma'juj ialah dua bangsa yang membuat kerusakan di muka bumi, sebagai yang telah dilakukan oleh bangsa Tartar dan Mongol. Di dalam Al-Quran membahas Ya’juj dan Ma’juj secara ringkas dan singkat.

Allah SWT berfirman :

Mereka berkata: "Hai Dzulkarnain, sesungguhnya Ya'juj dan Ma'juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka?" (Q.S. Al-Kahfi : 94)

Berbicara tentang Ya’juj dan Ma’juj maka kita juga berbicara tentang Dzulkarnain, yaitu orang saleh yang diberi perintah oleh Allah SWT untuk membuat tembok ataupun dinding agar Ya’juj dan Ma’juj tidak bisa keluar dari tempatnya.

Dzulkarnain berkata: "Apa yang telah dikuasakan oleh Tuhanku kepadaku terhadapnya adalah lebih baik, maka tolonglah aku dengan kekuatan (manusia dan alat-alat), agar aku membuatkan dinding antara kamu dan mereka, (Q.S. Al-Kahfi : 95)

Maka mereka tidak bisa mendakinya dan mereka tidak bisa (pula) melobanginya. (Q.S. Al-Kahfi : 97)

Tetapi, apabila janji Allah SWT telah datang, maka Allah SWT akan menghancurkan dinding tersebut

Dzulkarnain berkata: "Ini (dinding) adalah rahmat dari Tuhanku, maka apabila sudah datang janji Tuhanku, Dia akan menjadikannya hancur luluh; dan janji Tuhanku itu adalah benar." (Q.S. Al-Kahfi : 98)

Hingga apabila dibukakan (tembok) Ya'juj dan Ma'juj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi. (Q.S. Al-Anbiyaa’ : 96)

Maka dari itu saudara-saudariku, mari kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan senantiasa taat dan patuh kepada-Nya.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga