Apakah Kamu Masih Meragukan Al-Quran?


Al-Quran adalah Kitab terakhir yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Al-Quran adalah menyempurnakan kitab-kitab sebelumnya dan sebagai petunjuk, pembeda (antara hak & batil), rahmat (bagi orang-orang beriman), pembawa gembira, peringatan, hukum, dan cahaya bagi manusia.

(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)…. (Q.S. Al-Baqarah : 185)

Sesungguhnya Al-Quran tidak ada keraguan padanya, karena dia adalah Kalam Allah SWT yang Mulia

Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa, (Q.S. Al-Baqarah : 2)

Bahkan Allah SWT menantang bagi siapa saja yang masih meragukan Al-Quran untuk membuat satu surat saja seperti Al-Quran.

Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. (Q.S. Al-Baqarah : 23)

Bahkan jikalau manusia dan jin berkumpul untuk membuatnya, maka mereka tidak akan sanggup.

Katakanlah: "Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Quran ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain." (Q.S. Al-Israa’ : 88)

Begitu hebatnya Al-Quran sehingga tidak ada yang dapat menyerupainya dan Allah SWT menantang siapa saja yang meragukan Al-Quran untuk membuat surat semisal Al-Quran. Maka dari itu, sudah sepantasnya kita meyakini dan tidak ragu lagi untuk mengimani Al-Quran sebagai kitab kita semua dan senantiasa menjalankan apa-apa saja yang diperintahkan di dalamnya dan menjauhi larangan yang ada di dalamnya.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga