Allah SWT Menciptakan Semua Makhluk-Nya Berpasang-Pasangan


Allah SWT adalah Tuhan kita semuanya, baik itu manusia, jin, malaikat atau hewan sekalipun. Allah SWT menciptakan semua makhluk-Nya berpasang-pasangan. Sebagaimana firman-Nya :

Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah. (Q.S. Adz-Dzaariyaat : 49)

Di dalam Al-Quran Allah SWT lebih memperjelasnya lagi, sebagai contoh Dia menciptakan manusia dan juga hewan berpasang-pasangan.

(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan- pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat. (Q.S. Asy-Syuura : 11)

Bahkan tumbuhan dan buah-buahan Allah SWT menciptakannya berpasang-pasangan

Dan Dia-lah Tuhan yang membentangkan bumi dan menjadikan gunung-gunung dan sungai-sungai padanya. Dan menjadikan padanya semua buah-buahan berpasang-pasangan, Allah menutupkan malam kepada siang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan. (Q.S. Ar-Ra’d : 3)

Maka kesimpulannya adalah segala sesuatu Allah SWT ciptakan berpasang-pasangan agar kita bersyukur melihat tanda-tanda kebesaran-Nya, agar keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya semakin bertambah pula. Mari kita menjadi hamba-hamba Allah SWT yang selalu mensyukuri nikmat-nikmat yang diberikan-Nya kepada kita.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga