Al-Quran Mengajarkan Kita Do'a Meminta Keturunan


Ketahuilah bahwasannya Al-Quran adalah sumber dari segala ilmu dan jawaban dari segala pertanyaan. Sehingga tidak ada pertanyaan di hidup ini yang tidak mampu ataupun tidak bisa dijawab oleh Al-Quran. Kenapa? Karena Allah SWT adalah Maha Mengetahui, Maha Pintar, Maha Meliputi Segala Sesuatu.

Al-Quran memberi tahu dan mengajarkan kita beberapa do’a yang bisa digunakan ataupun dipakai untuk meminta keturunan/anak kepada Allah SWT.

Do’a Nabi Zakariyya AS

Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa." (Q.S. Ali ‘Imran : 38)

Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya: "Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik. (Q.S. Al-Anbiyaa’ : 89)

Do’a Nabi Ibrahim AS

Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (Q.S. Ash-Shaaffaat : 100)

Do’a lainnya

Dialah Yang menciptakan kamu dari diri yang satu dan dari padanya Dia menciptakan isterinya, agar dia merasa senang kepadanya. Maka setelah dicampurinya, isterinya itu mengandung kandungan yang ringan, dan teruslah dia merasa ringan (beberapa waktu). Kemudian tatkala dia merasa berat, keduanya (suami-isteri) bermohon kepada Allah, Tuhannya seraya berkata: "Sesungguhnya jika Engkau memberi kami anak yang saleh, tentulah kami termasuk orang-orang yang bersyukur." (Q.S. Al-A’raaf : 189)

Jadi kita bisa menggunakan beberapa do’a di atas untuk berdo’a kepada Allah SWT sebagai bentuk ikhtiar dan usaha kita untuk mendapat keturunan, tetapi tetap saja segala keputusan ada di tangan Allah SWT

atau Dia menganugerahkan kedua jenis laki-laki dan perempuan (kepada siapa) yang dikehendaki-Nya, dan Dia menjadikan mandul siapa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa. (Q.S. Asy-Syuura : 50)

Yang terpenting adalah kita tetap berdo’a dan berikhtiar kepada Allah SWT, sisanya kita serahkan keputusannya kepada Allah Yang Maha Kuasa.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

Baca Juga