Siapa Itu Teman Yang Paling Buruk Menurut Al-Quran


Di dunia ini, ada teman yang baik dan ada juga teman yang tidak baik. Teman yang baik adalah teman yang menyuruh kita berbuat baik, membantu kita, dan menuntun kita ke jalan yang benar. Tetapi ada juga teman yang baik atau teman yang buruk yaitu teman yang menyuruh kita berbuat buruk, membisikkan hal yang tidak baik, dan menuntun kita ke jalan yang salah. Di Al-Quran Allah SWT menyebut siapa itu teman yang paling buruk.

Allah SWT berfirman :

…. Barangsiapa yang mengambil syaitan itu menjadi temannya, maka syaitan itu adalah teman yang seburuk-buruknya. (Q.S. An-Nisaa’ : 38)

Jadi seburuk-buruk teman ialah syetan, maka dari itu Allah SWT menjelaskan kepada kita bahwasannya jangan sekali-kali kita mengikuti  syaitan karena dia itu hanya ingin menyesatkan kita dan menjadi temannya di neraka dengan cara menyuruh kita berbuat keji dan mungkar

Allah SWT berfirman :

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah- langkah syaitan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah syaitan, maka sesungguhnya syaitan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar…. (Q.S. An-Nuur : 21)

Jelas saja syetan itu teman yang paling buruk, karena dialah musuh kita

….. dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. (Q.S. Al-An’aam : 142)

Mari kita menghindari godaan-godaan syetan yang hanya ingin menggoda dan menyesatkan kita.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga