Semua Orang Mati Akan Dibangkitkan oleh Allah SWT


Semua makhluk Allah SWT baik itu manusia, tumbuhan, hewan, jin, malaikat semuanya pada akhirnya akan mengalami kematian. Untuk manusia, Allah SWT akan membangkitkan kita semua dari kuburan kita

Kemudian, sesungguhnya kamu sekalian akan dibangkitkan (dari kuburmu) di hari kiamat. (Q.S. Al-Mu’minuun : 16)

Dan hal itu sangat mudah bagi Allah SWT

Orang-orang yang kafir mengatakan bahwa mereka sekali-kali tidak akan dibangkitkan. Katakanlah: "Memang, demi Tuhanku, benar-benar kamu akan dibangkitkan, kemudian akan diberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan." Yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Q.S. At-Taghaabun : 7)

Lalu bagaimana kita setelah dibangkitkan oleh Allah SWT dari kubur kita?

Pada hari ketika mereka dibangkitkan Allah semuanya, lalu diberitakan-Nya kepada mereka apa yang telah mereka kerjakan. Allah mengumpulkan (mencatat) amal perbuatan itu, padahal mereka telah melupakannya. Dan Allah Maha Menyaksikan segala sesuatu. (Q.S. Al-Mujaadilah : 6)

Dan setelah kita dibangkitkan, selanjutnya hanya kepada Allah lah tempat kita kembali

Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan. (Q.S. Al-Mulk : 15)

Wahai teman-temanku semua, sudah berapa banyak amal dan persiapan yang telah engkau lakukan untuk menghadap Tuhanmu kelak?


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga