Segala Perbuatan Kita Adalah Untuk Kita Sendiri


Di dalam hidup ini ada perbuatan baik dan ada perbuatan buruk, Allah SWT menjelaskan di dalam Kitab-Nya bahwasannya segala amal yang kita lakukan baik itu amal yang baik dan amal buruk itu kembali lagi kepada kita. Artinya ketika kita mengerjakan kebaikan, kebaikan itu adalah untuk kita, dan jika kita mengerjakan kejahatan maka kejahatan itu akan menimpa kita sendiri.

Allah SWT berfirman :

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, maka itu adalah untuk dirinya sendiri, dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan, maka itu akan menimpa dirinya sendiri, kemudian kepada Tuhanmulah kamu dikembalikan. (Q.S. Al-Jaatsiyah : 15)

Jadi kalau kita mengerjakan kebaikan maka pahalanya adalah untuk kita sendiri, begitu pula sebaliknya

Barangsiapa yang mengerjakan amal yang saleh maka (pahalanya) untuk dirinya sendiri dan barangsiapa mengerjakan perbuatan jahat, maka (dosanya) untuk dirinya sendiri; dan sekali-kali tidaklah Rabb-mu menganiaya hamba-hambaNya. (Q.S. Fushshilat : 46)

Maka dari itu hendaklah kita memperbanyak amal kebaikan, dan mengurangi bahkan tidak mengerjakan amal keburukan. Karena semuanya itu akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah Yang Maha Adil dan Maha Bijaksana.

Tiap-tiap diri bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya, (Q.S. Al-Muddatstir : 38)


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga