Kondisi Wanita Menyusui dan Hamil Pada Hari Kiamat


Pada hari Kiamat, kondisi manusia ketika itu memang sungguh kacau dan tidak karuan sehingga Allah SWT menggambarkan bagaimana huru-hara wanita menyusui dan hamil ketika itu. Sebagaimana firman-Nya :

(Ingatlah) pada hari (ketika) kamu melihat kegoncangan itu, lalailah semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusuinya dan gugurlah kandungan segala wanita yang hamil, dan kamu lihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, akan tetapi azab Allah itu sangat kerasnya. (Q.S. Al-Hajj : 2)

Di ayat tersebut Allah SWT menjelaskan bahwa ketika hari Kiamat, semua wanita yang menyusui anaknya lalai terhadap anak yang disusuinya dan gugurlah kandungan semua wanita yang hamil. Begitulah luar biasanya azab dari Allah SWT itu, begitu kerasnya. Dan itu semua sudah menjadi kehendak-Nya.

Allah mengazab siapa yang dikehendaki-Nya, dan memberi rahmat kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan hanya kepada-Nya-lah kamu akan dikembalikan. (Q.S. Al-‘Ankabuut : 21)

Maka dari itu marilah kita bertakwa dengan sebenar-benar takwa kepada-Nya, agar kita terhindar dari azab Allah SWT yang keras dan mengerikan.

Allah menyediakan bagi mereka azab yang keras, maka bertakwalah kepada Allah hai orang-orang yang mempunyai akal; (yaitu) orang-orang yang beriman. Sesungguhnya Allah telah menurunkan peringatan kepadamu, (Q.S. Ath-Thalaaq : 10)



Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment