Ini Dia Rahasia Agar Hati Kita Tenteram


Di hidup ini kita menghadapi banyak masalah kehidupan, dan terkadang kita sulit untuk menemukan jalan keluar dari masalah itu. Tahukah anda jikalau Al-Quran memiliki solusi untuk itu. Al-Quran memiliki solusi agar hati kita tenteram dari berbagai masalah di hidup kita. Bagaimana solusinya? Yaitu dengan mengingat Allah SWT.

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. (Q.S. Ar-Ra’d : 28)

Jadi, solusi pertama dan yang paling utama ketika kita mendapat banyak masalah ataupun ada sesuatu yang tidak bisa kita selesaikan, maka perbanyaklah mengingat Allah SWT. Lalu bagaimana caranya mengingat Allah SWT? Di antaranya adalah dengan melaksanakan sholat.

Allah SWT berfirman :

Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku. (Q.S. Thaahaa : 14)

Kesimpulannya adalah jikalau kita sedang memiliki banyak masalah yang tidak bisa kita selesaikan, atau kita bingung bagaimana cara menyelesaikannya. Mari kita banyak-banyak mengingat Allah SWT, salah satunya dengan mendirikan sholat. Dan rasakanlah begitu nikmat dan tenteramnya kita ketika melaksanakan sholat bahkan juga ketika sehabis sholat.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

- Unknown

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment