Cukuplah Allah Sebagai Pelindung dan Penolong Kita


Ketika kita menjalani hidup dan kehidupan, kita harus memiliki pelindung dan penolong agar kita selalu merasa aman dan tenteram. Di Al-Quran, Allah SWT menerangkan bahwasannya cukuplah Dia yang menjadi pelindung dan penolong kita.

Dan Allah lebih mengetahui (dari pada kamu) tentang musuh-musuhmu. Dan cukuplah Allah menjadi Pelindung (bagimu). Dan cukuplah Allah menjadi Penolong (bagimu). (Q.S. An-Nisaa’ : 45)

Karena apa? Karena Dia memang Maha Kuasa dan tidak ada yang bisa menandinginya

Maha Suci Allah Yang di tangan-Nyalah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu, (Q.S. Al-Mulk : 1)

Maka dari itu jangan kita mengambil pelindung dan penolong selain Allah, karena memang Dialah yang sebenar-benarnya Pelindung dan Penolong kita

Sesungguhnya kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi. Dia menghidupkan dan mematikan. Dan sekali-kali tidak ada pelindung dan penolong bagimu selain Allah. (Q.S. At-Taubah : 116)

Jangan kita jadikan pelindung kita syetan agar kita terhindar dari suatu kerugian yang besar

….. Barangsiapa yang menjadikan syaitan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata. (Q.S. An-Nisaa’ : 119)


Semoga kajian singkat ini bermanfaat.
Share on Google Plus

- Unknown

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment