Allah SWT Menyuruh Kita Untuk Mendekatkan Diri Kepada-Nya


Allah SWT adalah Tuhan kita semua, meskipun ada manusia yang ingkar kepada-Nya tetapi tetap Dialah Tuhan kita, Tuhan yang telah menciptakan kita dan orang-orang sebelum kita.

Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa, (Q.S. Al-Baqarah : 21)

Di dalam Al-Quran, Allah SWT menyuruh kita untuk senantiasa mendekatkan diri kepada-Nya.

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan. (Q.S. Al-Maa’idah : 35)

Mendekatkan diri kepada Allah SWT itu memiliki banyak jalan dan cara, beberapa contohnya adalah dengan mendirikan sholat

Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku. (Q.S. Thaahaa : 14)

Cara lainnya adalah dengan memperbanyak mengingat Allah SWT, baik di waktu sempit ataupun di waktu senang

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. (Q.S. Ar-Ra’d : 28)

Cara yang lainnya adalah bersedekah, memberi makan anak yatim ataupun yang lain-lain yang terpenting menafkahkan harta kita di jalan Allah SWT

….Ketahuilah, sesungguhnya nafkah itu adalah suatu jalan bagi mereka untuk mendekatkan diri (kepada Allah).... (Q.S. At-Taubah : 99)

Jadi mari kita senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan kita, yaitu Allah SWT karena dengan mendekatkan diri kepada-Nya kita bisa hidup tenang, tenteram, selalu dilimpahkan rahmat dan hidayah-Nya, dimudahkan atas segala urusan, dan senantiasa berada dalam perlindungan-Nya.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga