Allah SWT Menjelaskan Kesesatan Trinitas di Al-Quran


Hampir semua umat Kristen di seluruh dunia berakidah Trinitas/Tritunggal. Mereka meyakini dan menyembah 3 tuhan , yaitu Allah, Yesus, dan Roh Kudus (meskipun mereka berpendapat 3 di dalam 1 zat). Akidah ini sungguh-sungguh menyesatkan dan tentu saja Allah SWT melaknat siapa saja yang meyakini adanya tandingan bagi-Nya, dan jika mereka mati dalam keadaan seperti itu maka neraka lah tempat mereka selama-lamanya. Tentang Trinitas ini, Al-Quran menjelaskan kesesatan akidah ini dan sudah sepantasnya meninggalkan akidah tersebut serta kembali kepada akidah orang-orang yang beriman, yaitu beragama Islam dan hanya me-nuhankan Allah SWT.

Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. (Q.S. Al-Maa’idah : 73)

Di ayat tersebut Allah SWT mencap dan memberikan gelar kafir barangsiapa yang mengatakan-Nya adalah salah satu dari yang tiga (maksudnya Trinitas). Karena apa? Karena tidak pantas bagi-Nya seorang tandingan pun dan Dia adalah Yang Maha Esa, bukan 3 dalam 1 zat ataupun 1 dari yang tiga.

Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. (Q.S. Al-Ikhlash : 1)

Bukankah Nabi ‘Isa AS/Yesus Kristus sendiri yang menyatakan bahwasannya dia hanyalah hamba Allah dan telah kafirlah yang mengatakan bahwa dia tuhan.

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu." Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. (Q.S. Al-Maa’idah : 72)

Jadi, Allah SWT akan mendatangkan murka bagi mereka yang mengadakan tandingan dan sekutu bagi-Nya.

Maka janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah. Sesungguhnya Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.  (Q.S. An-Nahl : 74)


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment