Allah SWT Menciptakan Segala Sesuatu Menurut Ukuran


Seluruh apa yang ada di langit dan di bumi ini adalah ciptaan Allah SWT, Dia adalah Pencipta seluruh jagad raya dunia ini. Allah SWT menciptakan segala sesuatu itu menurut ukuran dan takarannya. Artinya Allah SWT itu menciptakan sesuatu tidak asal buat saja, tetapi berdasarkan ukurannya dan tentu saja mengandung hikmah yang begitu besar.

Sesungguhnya Kami menciptakan segala sesuatu menurut ukuran. (Q.S. Al-Qamar : 49)

Dan Kami telah menghamparkan bumi dan menjadikan padanya gunung-gunung dan Kami tumbuhkan padanya segala sesuatu menurut ukuran. (Q.S. Al-Hijr : 19)

Jadi semua itu sudah ada ukuran dan takarannya, bahkan air yang turun dari langit sudah ada ukuran yang telah ditetapkan oleh Allah SWT

Dan Kami turunkan air dari langit menurut suatu ukuran; lalu Kami jadikan air itu menetap di bumi, dan sesungguhnya Kami benar-benar berkuasa menghilangkannya. (Q.S. Al-Mu’minuun : 18)

Rezeki semua makhluk Allah SWT pun telah ditetapkan-Nya

Dan jikalau Allah melapangkan rezki kepada hamba-hamba-Nya tentulah mereka akan melampaui batas di muka bumi, tetapi Allah menurunkan apa yang dikehendaki-Nya dengan ukuran. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui (keadaan) hamba-hamba-Nya lagi Maha Melihat. (Q.S. Asy-Syuura : 27)

Jadi segala sesuatu itu sudah diciptakan dan dirancang Allah SWT dengan ukuran yang begitu rapinya.

yang kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi, dan Dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu bagiNya dalam kekuasaan(Nya), dan dia telah menciptakan segala sesuatu, dan Dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya (Q.S. Al-Furqaan : 2)

Mari kita merenungi dan mensyukuri semua yang diciptakan Allah SWT, agar keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya semakin bertambah dan bertambah.


Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga