Teladan Nabi Ibrahim AS dan Ya'qub AS Bagi Orang Tua


Contohlah Sang Bapak Para Nabi, yaitu Ibrahim AS dan cucunya Ya'qub AS ketika mereka memberikan nasehat kepada anak-anaknya. Yang ia wariskan dan pesankan kepada anak-anaknya bukanlah harta yang melimpah ataupun pangkat/jabatan yang tinggi. Perhatikanlah firman Allah SWT berikut.

Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya'qub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam". (Q.S. Al-Baqarah : 132)

Yang beliau pesankan dan wariskan kepada anak cucunya adalah "JANGANLAH KAMU MATI KECUALI DALAM MEMELUK AGAMA ISLAM." Begitu indah dan patut dicontoh bukan? Tentu alasannya sudah jelas. Bahwa kehidupan dunia itu tidak akan dapat mendatangkan kebahagiaan dunia dan akhirat, tidak akan dapat menyelamatkan kita ketika sakaratul maut, ketika di alam kubur, terlebih lagi tidak akan dapat menyelamatkan kita ketika berdiri di hadapan Allah SWT untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatan kita.

Tetapi apa yang dapat membuat kita bahagia dunia akhirat dan menyelamatkan kita dari hal-hal tersebut? Jawabannya adalah tingkat iman dan Islam kita kepada Allah SWT.

Dan yang ingin saya tanyakan sekali lagi, apa nikmat Allah SWT yang terbesar dan banyak sekali umat Islam lupakan? Jawabannya mudah namun kebanyakan kita mungkin tidak tahu, yaitu nikmat beragama Islam.

Bersyukurlah wahai saudaraku dan renungilah itu

Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment