Tahukah Kamu Apa Bahan Bakar Api Neraka Itu?


Perhatikanlah firman Allah SWT berikut ini saudaraku,

Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. (Q.S. At-Tahrim : 6)

Dari ayat tersebut Allah SWT memerintahkan kita agar memelihara diri kita dan keluarga kita dari api neraka dengan senantiasa mematuhi segala perintah-Nya dan meninggalkan larangan-Nya. Karena apa? Karena bahan bakar dari api neraka itu adalah manusia dan batu, belum lagi kata Allah SWT malaikat-malaikat yang menjaga itu kasar, keras dan tidak mendurhakai Allah SWT dan menaati perintah-Nya.

Jangankan api neraka, api yang berasal dari korek api saja sudah begitu sakit, bagaimana panasnya api neraka yang kata Rasulullah SAW panasnya 70 kali lebih panas dari api yang dinyalakan di dunia. Rasulullah SAW bersabda :
“Panas api yang kamu nyalakan di dunia ini (termasuk matahari) hanyalah sepertujuh puluh dari panasnya api neraka di akhirat. Kalau sebagian kecil (api neraka) jatuh ke dunia, niscaya mendidihlah air laut karena panasnya.” (HR. Muslim)

Mari kita senantiasa menjalani perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya agar kita tidak menjadi bahan bakar api neraka. Sedangkan untuk orang kafir, mereka sudah dipastikan akan menjadi bahan bakar dari api neraka.

Allah SWT berfirman :
Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya) - dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir. (Q.S. Al-Baqarah : 24)

Dan Allah SWT lebih perjelas lagi,
Sesungguhnya orang-orang yang kafir, harta benda dan anak-anak mereka, sedikitpun tidak dapat menolak (siksa) Allah dari mereka. Dan mereka itu adalah bahan bakar api neraka, (Q.S. Ali ‘Imran : 10)

Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

8 komentar: