Balasan Dari Allah Bagi Orang Yang Pintar


Bismillaahirrahmaanirrahiim

Sesungguhnya Allah Ta’ala akan meninggikan orang-orang yang beriman dan berilmu beberapa derajat, sebagaimana firman-Nya berikut.

Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Q.S. Al-Mujaadilah : 11)

Tapi yang perlu diingat adalah, orang yang pintar tidaklah bisa dikatakan orang yang hebat dan mulia di sisi Allah SWT tanpa memiliki iman, begitu pula orang yang beriman juga tidak akan hebat dan mulia di sisi Allah SWT tanpa memiliki ilmu. Jadi marilah kita iringi keimanan dengan ilmu pengetahuan karena tanpa menghilangkan salah satu di antara keduanya.

Sebagaimana perkataan Al-Ustadz Buya Hamka : "Ilmu tanpa iman bagaikan lentera di tangan bayi dan iman tanpa ilmu bagaikan kompas di tangan pencuri."

Wallahu A’lam Bishshowab

Semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga