Kecepatan, Jarak dan Waktu di Al-Quran


1. Kecepatan (Surat An-Naazi’aat : 3)

dan (malaikat-malaikat) yang turun dari langit dengan cepat,

Ayat di atas menjelaskan malaikat-malaikat yang turun dari langit dengan cepat, berarti secara matematika dan perhitungan, malaikat-malaikat tersebut memiliki kecepatan, baik itu secepat kilat maupun sekejap mata, malaikat tersebut secara matematis dapat dikatakan memiliki kecepatan.

2. Jarak (Surat Saba’ : 19)

Maka mereka berkata: "Ya Tuhan kami jauhkanlah jarak perjalanan kami", dan mereka menganiaya diri mereka sendiri; maka Kami jadikan mereka buah mulut dan Kami hancurkan mereka sehancur-hancurnya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda- tanda kekuasaan Allah bagi setiap orang yang sabar lagi bersyukur.

Yang dimaksud dengan permintaan ini ialah supaya kota-kota yang berdekatan itu dihapuskan, agar perjalanan menjadi panjang dan mereka dapat melakukan monopoli dalam perdagangan itu, sehingga keuntungan lebih besar. Sedangkan jika perjalanan mereka menjadi panjang, maka jarak yang mereka tempuh juga akan lebih panjang.

3. Waktu (Thaahaa : 130)

Maka sabarlah kamu atas apa yang mereka katakan, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu, sebelum terbit matahari dan sebelum terbenamnya dan bertasbih pulalah pada waktu-waktu di malam hari dan pada waktu-waktu di siang hari, supaya kamu merasa senang,

Ayat di atas menjelaskan bahwa Allah menyuruh orang yang di atas bertasbih dengan memuji-Nya, baik itu sebelum terbit dan sebelum terbenam matahari, dan baik itu juga pada waktu-waktu di malam ataupun siang hari, agar mereka senang. Sedangkan ketika mereka bertasbih baik itu pada malam ataupun siang, mereka pasti menggunakan dan memerlukan waktu yang digunakan untuk bertasbih tersebut, baik itu 1 jam ataupun beberapa jam.

Share on Google Plus

- Al-Quran Pedia

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ artinya : "Sebaik-Baik Kalian Adalah Orang Yang Belajar Al-Quran Dan Mengajarkannya."
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment