Jadi Hidup dan Subur, Buktikan Kebenaran Al-Quran


 

Bumi diciptakan oleh Allah SWT dengan begitu sempurna. Hingga, segala kebutuhan kita, sebagai makhluk yang mendiami bumi ini dapat terpenuhi. Bahkan tak ada satu pun kekurangan yang terlihat. Allah SWT telah benar-benar menciptakan bumi ini secara terkonsep.
Salah satu yang ada di bumi ialah tanah. Para ilmuwan telah membuktikan bahwa tanah yang ditemukan di bumi mengandung spasi menyimpan air hujan. Hal ini menyebabkan getaran cetakan. Dengan demikian volume tanah meningkat. Ini baru ditemukan secara fakta ilmiah, tetapi al-Qur’an telah berkata dengan sangat jelas di dalam ayat:
وَتَرَى الْأَرْضَ هَامِدَةً فَإِذَا أَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَأَنْبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍ بَهِيجٍ [الحج: 5]
“dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila Kami telah menurunkan air di atasnya, bumi itu menjadi hidup dan subur dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah.”
Dan makna ربت adalah tumbuh dan berkembang. Mari kita renungkan bagaimana al-Qur’an mengungkapkan fakta ilmiah ini hanya dengan dua kata اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ (menjadi hidup dan subur) yang membuktikan kebesaran kitab suci ini. Mahasuci Allah!
Para ilmuwan mengatakan bahwa jika tanah bumi ini tidak memiliki karakteristik seperti itu, di muka bumi ini tidak mungkin ada kehidupan yang terus menerus berkembang. Ini tidak lain berasal dari nikmat Allah bagi kita semua. Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan sesuatu secara sempurna. 
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga