Kebakhilan dan Ketamakan Bangsa Yahudi


Allah Subhanahu Wa Ta’ala menceritakan bagaimana kebakhilan dan ketamakan Bangsa Yahudi di dalam Kitab-Nya Al-Quranul Karim, agar menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tidak sekali-kali mencontoh sikap mereka yang buruk ini. Berikut adalah penjelasan Allah di dalam Al-Quran.

1. Surah Al-Baqarah : 53
Ataukah ada bagi mereka bahagian dari kerajaan (kekuasaan) ? Kendatipun ada, mereka tidak akan memberikan sedikitpun (kebajikan) kepada manusia[1].

2. Surah Al-Maa’idah : 62
Dan kamu akan melihat kebanyakan dari mereka (orang-orang Yahudi) bersegera membuat dosa, permusuhan dan memakan yang haram[2]. Sesungguhnya amat buruk apa yang mereka telah kerjakan itu.

3. Surah Al-Maa’idah : 63
Mengapa orang-orang alim mereka, pendeta-pendeta mereka tidak melarang mereka mengucapkan perkataan bohong dan memakan yang haram? Sesungguhnya amat buruk apa yang telah mereka kerjakan itu.

4. Surah At-Taubah : 34
Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih,

[1]. Maksudnya: orang-orang yang tidak dapat memberikan kebaikan kepada manusia atau masyarakatnya, tidak selayaknya ikut memegang jabatan dalam pemerintahan.
[2]. Seperti uang sogokan dan sebagainya.
Share on Google Plus

-

-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga